REVIEW SHARING SESSION "MENGGALI MISI HIDUP"


Notulen: Nurjanah Laila

Pada Hari Senin ,16 Januari 2023 kemarin pemberian perdana materi pembelajaran basic Komunitas Permata Hati Batch 2 dilaksanakan.  Menyusung tema  "Menggali Misi Hidup" oleh Pemateri: Zakiyah Darojah yang dipandu oleh host Noer Zein Hidayati, berjalan lancar dan peserta yang hadir sangat antusias. Tema tersebut sangat pas dengan momen Tahun Baru karena awal tahun adalah waktu yang tepat untuk merumuskan kembali Misi Hidup kita di dunia ini agar lebih terstruktur dan terarah. 

Kenapa kita butuh Menggali Misi Hidup?

Jadi... Makna hidup kita sebenarnya adalah untuk beribadah kepada Allah. Namun di dalam diri kita pasti ada yang namanya Will power/ inner voice yaitu kehendak atau suara dari dalam. Kita punya kehendak yang berbeda-beda. Kadang tenggelam oleh kesibukan atau masalah hidup yang kita hadapi. Karena itu akan selalu ada sifat yang dititipkan oleh Allah. Inner voice sendiri adalah tuntunan dari dalam. Nah kadang yang jadi samar, apakah itu benar inner voice apa nafsu? Kalau itu suatu kebaikan, coba dilakukan, nanti akan ketahuan, itu hanya sekedar nafsu, atau memang sebuah petunjuk. Jadi lakukan apa yang bisa dilakukan dulu isoku iki, ya lakukan dulu seisonya. Nanti jalan-jalan, insyaAllah ditunjukan. Penting bagi kita untuk memiliki misi hidup. Karena kehidupan sebentar saja. 

Berikut dokumentasi keseruan kami.



Tugas Jurnal Hati "Menggali Misi Hidup"

1. Tuliskan apa misi hidup Anda meliputi 3 hal:
a. Misi Hidup sepanjang kehidupan Anda? (Lifetime Purpose)
b. Misi hidup anda, dalam kurun waktu 5-10 tahun? (strategic plan)
c. Misi hidup anda dalam setahun ke depan? (new year resolution)

2. Tuliskan apa misi spesifik anda dan harapan anda selama pembelajaran di Permata Hati?

💝>> Jurnal Hati dikumpulkan paling lambat 27 Januari 2023
💝>> Tugas bisa dikumpulkan dalam bentuk tulisan, gambar, ataupun video.
💝>> Tambahkan hashtag
     #permatahati
     #energicintakeluarga
     #jurnalhati
     #challengepermatahati
     #menggalimisihidup
💝>> Jika berkenan dibagikan untuk publik, silahkan share di sosial media dan tag FB atau IG Permata Hati. Pengumpulan jurnal semuanya di google classroom jadi walaupun tag di IG/FB ttp perlu mengumpulkan link di google classroom. 


With Love ❤️

Tim Permata Hati

Selamat menggali kembali misi hidup kita di dunia. 

Be happy, Be empowered and Grow together!



Tidak ada komentar:

Posting Komentar