Review Pecha Kucha Night Ibu Pembaharu Sesi ke-4


 Oleh: Zakiyah Darojah


Pecha Kucha Night Ekosistem Ibu Pembaharu Sesi ke-4 dibawakan oleh tim Sitarasmi, Tomorrow dan tim Rubii

Sitarasmi

Pecha kucha dibawakan oleh mba Ika Patwawati. Sitarasmi singkatan dari sahabat ibu temani generasi mandiri. Pecha kucha disampaikan dengan baik dan jelas. Latar belakang dibentuknya gerakan sitarasmi, tujuan dan program yang dijalankan disampaikan dengan jelas pula. Membuat pemirsa mampu menangkap maksud dan tujuan dari gerakan ini.

Vidio pecha kucha Sitarasmi bisa dilihat di sini:

Tomorrow

Pecha kucha dibawakan oleh mba Roslinda Laiya. Awal menonton vidionya sedikit bingung. Hubungan antara kata Tomorrow dengan gerakan Asi itu apa? Namun akhirnya paham tomorrow bergerak tentang pentingnya asi dan menyusui terutama untuk ibu bekerja di ranah publik yang sering kali tidak bisa menyusui bayinya dengan baik. Sebenarnya gerakan ini sangat baik dan juga penting, namun vidio pecha kuchanya, belum optimal dalam menjelaskan tentang program yang dijalankan dan bagaimana masyarakat/pemirsa bisa mengaksesnya.

Vidio pecha kucha Tomorrow bisa dilihat di sini https://bit.ly/PechaKuchaTOMORROW

Rubii

Pecha kucha dibawakan oleh mba Yuniarti. Pemaparan pecha kucha sudah sangat baik. Latar belakang, alasan, dan tujuan didirikannya Rubii (ruang bicara ibu) dijelaskan dengan jelas. Pemirsa mampu memahami tentang apa Rubii ini, yaitu pendampingan untuk anak-anak speach delay. Namun, pemaparan masih tampak terlihat membaca teks. Sehingga intonasinya masih terdengar datar.

Vidio pecha kucha Rubii bisa dilihat di sini:



Tidak ada komentar:

Posting Komentar