Review Pecha Kucha Night Ibu Pembaharu Sesi ke-5


 Oleh: Zakiyah Darojah

Pecha Kucha Night Ekosistem Ibu Pembaharu sesi 5 dibawakan oleh tim ASIK, Temani Indonesia, Permata Hati, Alunan Bunda, dan tim Budidaya Cabe Carolina Reaper

ASIK

Pecha kucha disampaikan oleh mba Fatimah Azzahra. Penyampaian pecha kucha sangat baik. Penjelasan bisa ditangkap dengan baik oleh pemirsa. Apa latar belakang dibentuknya asik, tujuan dan programnya tersampaikan dengan baik. Bahwa Asik adalah singkatan akselerasi ibu masa kini, yang bergerak dalam pemberdayaan perempuan, agar para ibu lebih produktif. Sehingga para ibu bisa keluar dari rasa bosan dan stagnan. Dalam menjelaskan pecha kuchanya juga luwes dan ekspresif.

Vidio pecha kucha ASIK bisa dilihat di sini:

Temani Indonesia

Pecha kucha disampaikan oleh mba Rusna Meswari. Pecha kucha dibawakan dengan sangat baik. Latar belakang dan alasan dibentuknya Temani tertangkap dengan baik. Program yang disampaikan juga sangat penting untuk para kaum perempuan, yaitu bagaimana pentingnya manajemen emosi seorang perempuan dan ibu. Penjelasan pecha kucha juga disertai dengan slide dan penjelasan yang mendukung, sehingga pemirsa turut tergugah untuk berempati tentang pentingnya cerdas mengelola emosi.

Vidio pecha kucha Temani Indonesia bisa dilihat di sini:

Permata Hati

Untuk Permata Hati, vidio pecha kucha bisa ditonton di sini:

 kami tunggu masukannya ya:)


Alunan Bunda

Pecha kucha disampaikan oleh mba Annisa Prita Utami. Pecha kucha dibawakan dengan bahasa Inggris, namun disertai translate bahasa Indonesia, jadi pemirsa yang kurang mampu memahami bahasa Inggris, bisa membaca translate. Sangat bagus, dibawakan dengan luwes, lugas dan lembut mengalun. Sesuai dengan nama gerakannya, alunan bunda. Pesan tersampaikan dengan baik, bahwa alunan bunda mengajak para perempuan untuk kembali kepada fitrah seorang bunda.

Vidio Alunan Bunda bisa disimak di sini:

Budidaya Cabe Carolina Reaper

Pecha kucha dibawakan oleh mbak Fitri Hantrini. Pecha kucha dibawakan dengan sangat semangat, sesuai dengan tema yang diambil yaitu cabe yang bikin semangat karena pedas :). Penjelasan juga detail dan didukung dengan gambar slide yang menarik. Tetapi, saya belum memahami latar belakang apa yang mendukung mengapa budidaya cabe ini menjadi salah satu gerakan ibu pembaharu. Apakah pentingnya berkebun, atau pentingnya menanam cabe, atau justru ke ranah finansial yaitu para perempuan bisa berbudidaya cabe? 

Vidio Budidaya Cabe Carolina Reaper bisa dilihat di sini:




Tidak ada komentar:

Posting Komentar