Kelas Belajar Permata Hati : Materi 1











MATERI 1 IDENTIFIKASI MASALAH

 

Sesuai Kurikulum Belajar yang sudah dibuat oleh tim Permata Hati, Sharing Season Materi 1 Identifikasi Masalah Permata Hati via Live Zoom dilaksanakan tanggal 6 November 2021 jam 20.00-21.00 WIB

 

Materi ini disampaikan oleh Mbak Adelia Octora P (Manager Humas Permata Hati) dan Host Mbak Indah Catur H (Manager Data Permata Hati).

 

Berikut Flyer untuk Sharing Season Materi 1 Identifikasi Masalah.  

 

IDENTIFIKASI MASALAH

 

Setiap orang pasti memiliki masalah, dimana masalah itu adalah segala sesuatu yang tidak menyenangkan yang datang dan terjadi kepada kita. Meskipun kita memiliki masalah, kita jangan buru-buru mencari solusi tetapi terlebih dahulu kita harus mencintai masalah kita. Bagaimana caranya, kita harus bisa menerima dan memahami masalah kita dengan cara menyelami masalah dan mengidentifikasi masalah. Untuk menyelami dan identifikasi akar masalah, kita bisa menggunakan metode starbursting yaitu 5W+1H.


 

Metode Starbursting 

 

 

Dengan metode starbursting kita bisa menemukan akar masalah dengan cara membuat pertanyaan dan menjawab pertanyaan itu. Memahami akar masalah itu bukan hanya di permukaan saja,tetapi kita harus menyelami sampai dasar akar masalahnya. Insya Allah dengan mencintai masalah,memahami,menggali  dan menyelami akar masalah, kita akan menemukan solusi masalah itu dengan tepat. Mungkin sebelumnya kita sendirian dalam menghadapi masalah,tetapi setelah bergabung dengan di komunitas Permata Hati kita memiliki banyak teman yang memiliki akar masalah yang hampir sama.

 

Berikut Foto Screenshot ketika Sharing Session Materi 1 Identifikasi Masalah  via live zoom bersama member komunitas Permata Hati


 

Oh ya, sebutan untuk member komunitas Permata Hati adalah Sobat Hati dan nama jurnal untuk pengumpulan tugas disebut Jurnal Hati.

 

#energicintakeluarga

#menjadiperempuanbahagia

#sehatjiwaraga

#komunitaspermatahati

#jurnalhati

#identifikasimasalah

 

 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar