Ibu Pembaharu, Women Supporting Women



 Alhamdulillah Permata Hati akhirnya berhasil masuk dalam seleksi Ekosistem Ibu Pembaharu. Ekosistem Ibu Pembaharu adalah wadah bagi para penggagas gerakan perempuan yang sudah melakukan aksi nyata untuk memberikan solusi dalam berbagai aspek kehidupan. Ekosistem Ibu Pembaharu diinisiasi oleh Ibu Septi Peni Wulandani, sebagai founder dari Ibu Profesional.

Seperti halnya Permata Hati yang konsen dalam pendidikan para perempuan untuk sehat mental, ruhani dan juga fisik, terutama bagi para perempuan pejuang buah hati, tim project lain juga memiliki project yang beragam sebagai bagian solusi dari permasalahan yang ada di dalam keluarga dan masyarakat.

Keuntungan dari adanya ekosistem ibu pembaharu adalah, para perempuan yang bergerak dalam bidang sosial ini, tidak sendirian. Tetapi kami bersama-sama tim lain, dengan bidang konsentrasi yang berbeda, tetapi bisa saling mensuport dan juga saling berkolaborasi. Ada sekitar 79 tim di dalam grup ekosistem ibu pembaharu. Dan agenda pertama kami adalah mengenalkan program kami masing-masing, dan kami saling mensuport dengan menge-like, subscribe, follow, koment dan lain sebagainya di akun media sosial masing-masing tim.

Women supporting women ini sangat terasa sekali manfaatnya, karena kami menjadi merasa memiliki banyak teman, dan kami tidak berjuang sendirian. Ada puluhan bahkan ratusan perempuan yang sedang berjuang meluaskan dampak, dari keahliannya untuk menjadi bagian solusi untuk permasalahan umat. Kami merasa sangat beruntung bertemu dan mengenal tim-tim lain, yang semua projectnya sangat bagus, penting dan juga sangat bermanfaat untuk sesama manusia.

Kami sudah menge-like, follow, subscribe lebih dari 50 akun sosial media tim lain. dan kami sudah menonton semua vidio pecha kuca dari setiap tim.

Terima kasih Ibu Pembaharu. Bersama kita bertumbuh bersama, dimulai dari diri sendiri dan keluarga, dan semoga menjadi jalan untuk menebar kebaikan bagi sesama.


Oleh: Zakiyah Darojah


Tidak ada komentar:

Posting Komentar