Pecha Kucha Ibu Pembaharu


 

Pecha Kucha Ibu Pembaharu

 

Komunitas Permata Hati yang terbentuk sebagai hasil proses belajar di kampus Ibu Pembaharu, akhirnya lolos seleksi melanjutkan proses scale up di tahapan ekosistem Ibu Pembaharu. Pelajaran pertama di ekosistem Ibu Pembaharu adalah kita saling mendukung sebagai sesama perempuan dengan project tim lain yang mengusung problem statement yang berbeda-beda. Women support women, menjadi langkah awal di ekosistem ibu pembaharu. Kalau bukan kita yang mensuport sesama perempuan, siapa lagi yang akan mensupport?

Untuk saling mendukung program kerja project masing-masing kelompok, maka ibu Septi Peni, sebagai mentor di ekosistem ibu pembaharu memperkenalkan tentang Pecha Kucha. Apa itu Pecha Kucha? pecha kucha adalah metode presentasi yang singkat, jelas, dan tetap menarik. Menggunakan 20 slide show berupa gambar yang menarik, dan dijelaskan masing-masing gambar selama 20 detik. Sehingga dalam presentasi pecha kucha, cukup dibutuhkan waktu 6 menit 40 detik.

Tujuan dari pecha kucha adalah, audiens memahami penjelasan presenter, maksud dan tujuan presentasinya, dengan tetap antusias karena presentasi tidak terlalu panjang. Dan juga karena dibawakan dengan slide yang berupa gambar bukan tulisan yang menarik perhatian audiens.

Berikut penjelasan singkat tentang pecha kucha.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar