Review Pecha Kucha Night Sesi 1


 Oleh: Zakiyah Darojah dari Tim Permata Hati

Pecha Kucha Ibu Pembaharu sesi 1, dibawakan oleh 3 tim. Yaitu Kata Pena, Omah Project, dan Hello Healthy.

Kata Pena.

Pecha kucha Kata Pena dibawakan oleh mba Vifta. Sebagai tim yang mengambil jadwal pertama, saya acungkan jempol untuk mba Vifta dan tim, yang sudah berani mengambil tantangan paling awal. Pecha kucha dibawakan dengan menarik, meski diawal vidio ada kesalahan teknis. Wajar, karena ini vidio pecha kucha pertama di Ibu Pembaharu. Penyampaiannya juga menarik, lancar dalam menyampaikan cerita slidenya. Tetapi dari pecha kucha yang disampaikan, saya belum paham betul, inti dari project kata pena ini apa? apakah meningkatkan rasa percaya diri kaum perempuan, atau mengembangkan passion lewat lisan dan tulisan, atau bagaimana. Jadi, saya belum menangkap fokus dari kata pena ini apa. Namun demikian, kata pena sudah sangat berani menjadi contoh untuk tim lainnya.

Vidio pecha kucha kata pena, bisa dilihat di sini:

Omah Project

Pecha kucha Omah Project dibawakan oleh mba Ressy Laila. Sebagai tim yang mengambil jadwal di sesi 1, saya juga sangat salt untuk keberaniannya mengambil tantangan. Penyampaian pecha kucha, sudah lancar dan tepat waktu. Omah Project mengangkat tema tentang pola hidup sehat, yang diawali dari keluarganya mba Ressy sendiri. Project ini sangat baik untuk membangun kerja sama dalam keluarga, juga untuk menjadi contoh keluarga lain tentang bagaimana pentingnya menerapkan pola hidup sehat di dalam keluarga.

Vidio pecha kucha Omah Project, bisa dilihat di sini:


Hello Healthy

Pecha Kucha Hello Healthy disampaikan oleh mbak Ratna Palupi. Sebagai tim yang mengambil jadwal sesi 1, saya juga acungkan jempol. Mbak Ratna menyampaikan pecha kucha dengan lancar dan sesuai ketentuan pecha kucha. Penjelasannya juga sangat masuk akal karena berdasarkan fakta dan data. Dan itu membuat audiens turut tersadar tetang pentingnya menjaga kesehatan, terutama bagi kaum perempuan yang lebih mudah obesitas. Tujuan dari Hello healthy juga tersampaikan dengan jelas, bahwa perempuan yang sehat akan mampu produktif sampai tua.

Vidio pecha kucha Hello Healthy, bisa dilihat di sini:



Tidak ada komentar:

Posting Komentar