Review Pecha Kucha Night Ibu Pembaharu sesi 6


 Oleh: Zakiyah Darojah tim Permata Hati

Pecha Kucha Night Ibu Pembaharu sesi ke-6, disampaikan oleh:

Setjiwa

Pecha kucha disampaikan oleh mba Putri Maharani. Penyampaian pecha kucha sudah sangat baik. Pembuatan vidio pecha kucha, saya beri poin 8. Sedangkan penyampaian saya beri poin 8. Setjiwa singkatan dari Sentuhan Tjinta Wanita, yaitu bagaimana pengasuhan terbaik untuk anak-anak. Vidionya sudah sangat baik, tetapi menurut saya musik backgroundnya terlalu keras, jadi mengurangi kejelasan suara mba Putri yang lemah lembut. Namun demikian, sudah sangat bagus untuk keseluruhan.

Vidio pecha kucha bisa ditonton di sini:

Omah Sehat

Pecha kucha disampaikan oleh mba Dewi. Penyampaian cukup baik. Pembuatan vidio saya beri nilai 8, dan penyampaiannya saya beli nilai 8. Secara keseluruhan sudah bagus, pesan sudah bisa diterima dengan baik. Omah sehat mengajak untuk memiliki pola hidup sehat, terutama tentang makanan sehat. Tetapi penyampainnya masih kurang menggugah, mungkin karena membaca teks sehingga intonasi suaranya kurang, masih terdengar datar.

Vidio pecha kucha bisa ditonton di sini:

Congklak Project

Pecha kucha disampaikan oleh mba Inggil Windarti. Penyampaian sangat baik. Pembuatan vidio saya beri nilai 8, dan dalam penyampaian saya beri nilai 8 juga. Penjelasan bisa saya pahami. Tim congklak mengajak para ibu menjadi teman belajar anak. Penyampaian juga renyah dan inspiratif.

Vidio pecha kucha bisa ditonton di sini:

Bunda Sebaya

Pecha kucha disampaikan oleh mba Ratna Sari Dewi. Pecha kucha disampaikan dengan sangat baik. Pembuatan vidio sudah baik, saya beri nilai 8, dan dalam penyampaian saya beri nilai 8 juga. Penjelasan bisa saya terima dengan baik, lancar dan antusias. Bunda sebaya mengajak untuk lebih mengenal dan menanggulangi penyakit asma. Sebaya, sehat bahagia dan berdaya.

Vidio pecha kucha bisa ditonton di sini:

Klik Mom

Pecha kucha disampaikan oleh mba Primastuti Dewi. Pembuatan vidio sudah sangat baik, saya beri poin 8, dan penyampainnya saya beri poin 8 juga. Karena penyampaiannya menggunakan bahasa Inggris, jadi cukup membutuhkan effort buat saya untuk memahami penjelasan yang disampaikan. Meskipun dalam vidionya sudah disertakan terjemahan bahasa Indonesianya. yang saya tangkap, Klik Mom mengajak untuk mengenal teknologi untuk berbagai kebutuhan hidup saat ini, juga untuk pembelajaran anak. Ini sangat bagus pastinya untuk terus dikembangkan, di zaman yang serba teknologi saat ini.

Vidio pecha kucha bisa ditonton di sini:




Tidak ada komentar:

Posting Komentar