Review Pecha Kucha Night Ibu Pembaharu sesi 7


 Oleh: Zakiyah Darojah, tim Permata Hati

Pecha Kucha Night Ibu Pembaharu Sesi ke-7 disampaikan oleh tim Kayom Indonesia, Teacher Incubator, Tim Seru, Ruag Produktif Ibu dan Haris Team.

Kayom Indonesia

Pecha kucha disampaikan oleh mba Anita. Penyampaian pecha kucha disampaikan dengan sangat bagus dan vidionya juga sangat menginspirasi. Gambar slidenya jelas, penyampaiannya tertata, runtun dan penuh semangat. Sangat menginspirasi. Saya beri poin 10 untuk vidio pecha kucha dan penyampaian presentasinya. Program yang dibawakan oleh kayom Indonesia juga sangat keren. Kayom Indonesia bergerak dalam upaya pengelolaan sampah khususnya sterofoam. Bagaimana mengubah polusi menjadi solusi.

Vidio pecha kucha Kayom Indonesia bisa dilihat di sini:

Teacher Incubator

Pecha kucha disampaikan oleh Ridha Hidayani. Pecha kucha disampaikan dengan sangat baik. Teacher Incubator bergerak dalam hal membantu para guru untuk mengembangkan kemampuan guru sebagai pendidik. Sangat penting program gerakannya untuk Indonesia. Vidio pecha kucha saya beri poin 8, dan penyampaian presentasinya juga saya beri poin 8. Sukses selalu Teacher Incubator.

Vidio pecha kucha Teacher Incubator bisa dilihat di sini:


Seri

Pecha kucha disampaikan oleh mba Betty Arianti. Penyampaian pecha kucha disampaikan dengan cukup baik. Seru merupakan singkatan dari sekolah rumah, yang konsisten dalam pendidikan home schooling. Vidio dan prresentasi saya beri poin 8. Sudah cukup baik, tetapi masih kelihatan membaca teks, sehingga penerimaan audiens kurang menikmati presentasinya. Semangat selalu tim Seru.

Vidio pecha kucha tim Seru bisa dilihat di sini:

Ruang produktif Ibu

Pecha kucha disampaikan oleh mba Nike Rakhma. Penyampaian sudah sangat baik. Ruang Produktif Ibu, mengajak para ibu-ibu rumah tangga untuk produktif dengan berkarya. Saya beri poin 8 untuk vidio dan penyampaian materinya. Karena penjelasan gambar, masih dibacakan via teks.

Vidio pecha kucha Ruang Produktif Ibu bisa dilihat di sini :

Haris Team

Pecha kucha disampaikan oleh mba Nia Lestari. Penyampaian pecha kucha disampaikan dengan cukup baik. Haris Team berfokus pada gerakan pendidikan anak. Vidio dan penyampaian materinya saya beri poin 8. Gambar slide banyak yang merupakan gabungan dari banyak gambar, yang kurang estetik dalam presentasi pecha kucha. Dan menurut saya backsound terlalu keras, sehingga menyamarkan penjelasan yang disampaikan.

Vidio pecha kucha Haris Team bisa dilihat di sini :



Tidak ada komentar:

Posting Komentar