Menyembuhkan Luka Batin



CFC ke-5 kali ini menyusung tema "Menyembuhkan Luka Batin" bersama Bidan Eka Sri Wahyuni

Semua orang punya luka, semua orang punya masa lalu karena dengan masa lalu kita bisa berada di hari ini. Kita sudah melewati berbagai proses yang mungkin menyakitkan di masa lalu, dan kita tidak bisa membandingkan masalah yang kita hadapai dengan orang lain. Saat kita sudah mampu menyadari luka kita di masa lalu, selanjutnya jangan lakukan penolakan, karena awal mula semua emosi berlebihan itu muncul karena sedari awal kita telah terbiasa melakukan penolakan-penolakan. 

Sebenarnya kita tidak pernah bermasalah dengan apapun yang ada di luar diri kita. Semua tergantung dari mindset kita, dan tergantung keyakinan yang ada di alam bawah sadar kita. Anda adalah apa yang anda pikirkan.

Contoh kecil adalah ketika kita diludahi rasanya akan lebih sakit daripada ketika kita dipukul. Ini terjadi karena program yg ada di otak bawah sadar kita dominan bekerja dan menyatakan ini menyakitkan, berkaitan dengan emosi, rasa malu dan lain sebagainya. Berbeda dengan dipukul, fisiklah yang dominan merasakan dampaknya.

Tak jarang luka yg ada dalam batin bisa memicu kelamahan fisik. Begitu besar imbasnya pada diri, untuk itu penting sekali penyembuhan luka batin ini.

Bagaimana cara mengenali dan menyembuhkannya?


Ada Beberapa Step yang nisa kita lakukan untuk menyembuhkan luka batin:
  1. Menerima dan memaafkan diri sendiri. 
  2. Identifikasi segala rasa yang muncul
  3. Soan reasksi di tubuh
  4. Bergerak
  5. Melatih otot kesadaran
  6. Mindfulness
Lebih lengkapnya bisa ditonton di:
Semoga bermanfaat...

Terimakasih @bidan_eka atas sharing ilmunya, membuat sobat hati semua melek dan belajar menyalami dan menyembuhkan diri lebih dalam lagi.

#ibupembaharu #darirumahuntukdunia #changemaker #everyoneischangemaker #EkosistemIbuPembaharu
#ip4id2023 #bersinergijadiinspirasi #ibuprofesional #institutibuprofesional

Dokumentasi keseruan kami:




Tidak ada komentar:

Posting Komentar