Kopdar Permata Hati Area Jabodetabek


Kopdar adalah akronim dari "kopi darat". Istilah ini biasanya dipakai untuk menyebut sebuah kegiatan kumpul-kumpul sesama anggota komunitas tertentu. Diadakannya kegiatan ini bertujuan untuk menguatkan bonding antar anggota komunitas, mempererat persahabatan, atau terkadang menjadi waktu yang tepat untuk memperkenalkan member baru.

Namun, bagi ratusan member komunitas Permata Hati yang domisilinya tersebar di berbagai daerah Indonesia, kopdar menjadi hal yang tidak begitu mudah untuk dilakukan. Apalagi untuk menghadirkan lengkap seluruh member, itu adalah hal yang mustahil. Atas dasar situasi ini, akhirnya muncullah ide dari member untuk membuat Kopdar bagi member yang domisilinya berdekatan. Agar setidaknya tetap ada pertemuan offline untuk bisa saling mengenal lebih dekat satu sama lain, dimulai dari yang berdomisili terdekat dulu.

Akhirnya, Jum'at tanggal 23 Februari 2024 kemarin member Komunitas Permata Hati area Jabodetabek menggelar acara Kopdar atas inisiasi Mbak Eky yang jauh-jauh dari Sulawesi sedang ada urusan di Jakarta hendak menyempatkan diri menemui Mbak Yulia, akhirnya sekalian mengundang teman-teman member area Jabodetabek.

Green Terrace TMII, Cipayung, Jakarta Timur adalah lokasi yang akhirnya disepakati menjadi titik ketemuan. Berawal dari 2 orang yang ingin ketemuan, akhirnya dengan merembetnya informasi melalui flyer yang di share di WhatsApp group, beberapa member Jabodetabek tertarik ikutan Kopdar. Total ada 12 member yang ikutan Kopdar hari itu. Ini dia beberapa dokumentasi acara tersebut.

Semua membaur di hari itu, penuh haru biru dan suka cita. Sekelompok orang yang tadinya hanya bisa berjumpa secara online, hari itu mereka bisa saling sapa secara langsung, berbagi cerita, berbagi pengalaman, dan saling mendapatkan insight satu sama lain.

"Terima kasih semuanya atas meet and greet hari ini. Senang sekali aku. Dapat Insight dan bisa bertemu satu sama lain sehingga kenal dan lihat wajahnya secara langsung." Kata Mbak Susi

"Seruuu banget ya ampun. Ramai sekali. Senang bisa ketemu langsung sama sobat Hati. Ketemu langsung gak ada canggung-canggungnya, ya, seru aja kayak ketemu teman lama. Terima.kasih Mbak Eky dan Mbak Yulia yang telah menjadi inisiator Kopdar ini. Mbak Yulia, semoga program yang tadi Mbak Yulia share, bisa terlaksana juga, ya, biar bisa ketemu Mbak Zaki dan mbak-mbak Sobat Hati semua lainnya. Terima kasih buat pertemuan yang sangat menyenangkan. Sampai ketemu lagi ya. Mohon maaf kalau ada salah2 kata, ya." Cerita Mbak Eva penuh antusias.

"Terimakasih ya buat sobat hati semua yg hadir barusan. Terimakasih traktirannya. Berkah melimpah barokah, sehat dan bahagia untuk kita semuanya." Mbak Unik menambahi

"Alhamdulillah kopdar yang seru banget
Gak nyangka ketemu sama sobat2 permata hati daerah jabodetabek. Terimakasih Mbak Yulia buat "tahu bulat digoreng dadakannya" yang akhirnya membuat kita bisa Kopdar. Peluk satu-satu untuk teman-teman semuanya, terimakasih sudah ngisi tangki cintaku hari ini." Komentar Lila Trias.

Dan masih ada beberapa lagi komentar dari peserta Kopdar yang intinya semua bahagia atas diadakannya Kopdar ini. Energi yang kembali terrecharge dan persaudaraan yang lebih erat.

Alhamdulillah, semoga kedepannya akan lebih banyak lagi kesempatan untuk mengadakan Kopdar Komunitas Permata Hati.






1 komentar: